Kamis, 01 Oktober 2015

Family Fun Day Meriahkan Tahun Baru Islam

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) akan mengadakan Family Fun Day With Salimah dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1437 H. Kegiatan itu dihelat  di halaman depan Masjid Raya Mujahidin area car free day Jalan Ahmad Yani Pontianak.  

Kegiatan ini mengangkat tema tentang keluarga sehat. “Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan keluarga dan keluarga sehat” kata Humas  PW Salimah Kalbar, Husnul ketika berkunjung ke Pontianak Post bersama pengurus lainnnya, belum lama ini.

Family Fun Day With Salimah sendiri akan dikemas dalam beberapa kegiatan menarik. Antara lain jalan sehat, games, perlombaan keluarga serta adanya pengecekan kesehatan, cek gula darah, cek mata dan donor darah. Selain itu juga ada konsultasi yang akan diberikan oleh pihak kesehatan yang dihadirkan oleh PW Salimah bekerja sama dengan Ikatan Dai Indonesia (IKADI)  dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pontianak. Seperti diantaranya konsultasi makanan halal, sehat dan layak konsumsi serta konsultasi tentang obat-obatan.

“Dalam kegiatan ini jugs, PW Salimah menyediakan door prize untuk jalan sehat dan beberapa hadiah menarik untuk perlombaan-perlombaan yang bertemakan keluarga tersebut,” kata Husnul.   

Husnul menambahkan, selain mengadakan Family Fun Day With Salimah, PW Salimah sendiri telah mengadakan beberapa kegiatan social sebelum ini. Seperti pembagian masker,  pada tahap pertama 10.000 masker telah dibagikan disusul dengan 5000 masker. Pembagian masker ini tersebar di beberapa titik dan di sekolah-sekolah.

PW Salimah sendiri merupakan organisasi yang bertemakan tentang perempuan, anak dan keluarga Indonesia. Di Kalbar, PW Salimah memiliki pengurus inti di 12 kabupaten dengan kurang lebih 300 pengurus aktif dan memiliki anggota sebanyak kurang lebih 1000 orang serta sudah berdiri selama 13 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar